Berikut ini adalah peraturan dan ketentuan resmi dari PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019  yang berlaku untuk setiap tim yang berkualifikasi, termasuk pelatih tim, manajer, pemilik, Roster awal, Roster pengganti (secara kolektif dikenal sebagai "Roster tim") dan karyawan lainnya. Aturan dan peraturan berikut berlaku untuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Aturan-aturan ini berfungsi untuk menjadi panduan lengkap dan memastikan persaingan yang adil dan menjaga integritas acara " PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019" antara setiap tim yang juga akan menguntungkan setiap pihak yang terlibat dalam "PUBG Mobile" termasuk tim, Roster, dan manajer. Aturan dan peraturan berikut tidak membatasi tingkat persaingan dan permainan. Syarat dan ketentuan yang disepakati antara masing-masing tim dan Roster ditentukan oleh masing-masing tim dan Roster tanpa keterlibatan dari penyelenggara.

Latar Belakang dan Tujuan

Revival Project dalam hal ini merupakan penyelenggara dari PUBG Mobile Indonesia Championship 2019. Guidelines ini menetapkan aturan umum yang berlaku untuk permainan PUBG MOBILE di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 termasuk aturan yang mengatur kelayakan pemain, struktur turnamen, struktur poin, hadiah, dan perilaku pemain.

Peraturan Kompetisi ini berlaku untuk setiap tim ("Tim") yang telah mendaftar untuk PUBG Mobile Indonesia Championship 2019 sesuai dengan Prosedur dan Aturan Registrasi dan untuk setiap pemain, manajer, pelatih, dan perwakilan Tim masing-masing (secara kolektif " Anggota tim"). Tim akan dipilih untuk berpartisipasi dalam PUBG Mobile Indonesia Championship 2019 melalui berbagai mekanisme. Sebagian besar Tim akan dipilih untuk berpartisipasi berdasarkan penempatan pada kualifikasi online terbuka dan kualifikasi offline yang dijelaskan dalam Aturan Kompetisi ini.

Peraturan Kompetisi ini berlaku untuk keseluruhan rangkaian kualifikasi termasuk Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019.

Setiap Anggota Tim diharuskan membaca, memahami, dan menyetujui Peraturan Kompetisi . Peraturan Kompetisi ini dan Aturan Registrasi membentuk kontrak antara Anggota Tim dan Revival Project. JIKA PESERTA DARI PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP 2019 TIDAK MENYETUJUI DAN TIDAK MENGIKUTI ATURAN YANG TELAH BERLAKU, MAKA ANDA DIANGGAP TIDAK DAPAT MENGIKUTI SELURUH RANGKAIAN PUBG MOBILE INDONESIA NATIONAL CHAMPIONSHIP 2019.

  1. Aturan Kompetisi
    1. Penerimaan
      Setiap tim dianggap menerima aturan yang berlaku sejak pertama kali terdaftar sebagai peserta PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Setiap peserta yang mampu lolos ke fase grand final wajib menandatangani  kontrak persetujuan terhadap aturan yang telah dibuat oleh Revival Project. Setiap peserta yang menolak terhadap keberadaan aturan yang ada dianggap mengundurkan diri dari kompetisi.
    2. Perubahan Terhadap Aturan
      Setiap tim dianggap menerima aturan yang berlaku sejak pertama kali terdaftar sebagai peserta PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Setiap peserta yang mampu lolos ke fase grand final wajib menandatangani  kontrak persetujuan terhadap aturan yang telah dibuat oleh Revival Project. Setiap peserta yang menolak terhadap keberadaan aturan yang ada dianggap mengundurkan diri dari kompetisi.
    3. Pelaksanaan Aturan Kompetisi
      Revival Project sebagai penyelenggara PUBG Mobile Indonesia National Championship  bertanggung jawab atas keberlangsungan acara PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 serta bertanggung jawab menyediakan pejabat, wasit, beserta admin untuk jalannya PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019.

  2. Pemain

    1. Acara Terkait Turnamen
      Penyelenggara turnamen mempunyai hak untuk mewajibkan para pemain untuk bekerjasama dalam melakukan berbagai wawancara, briefing pers, sesi streaming, acara sponsor, pemotretan, pengambilan video, acara amal, podcast, dan acara media lainnya yang berkaitan dengan PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Adapun ketentuannya adalah tidak terlalu mengganggu persiapan dan partisipasi dari PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Penyelenggara dapat mengenakan sanksi ataupun diskualifikasi terhadap tim yang tidak dapat bersifat kooperatif terhadap penyelenggara PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019.

    2. Sosial Media
      Para pemain wajib untuk memasarkan dan mengedarkan segala bentuk asset promosi PINC 2019 yang diberikan oleh pihak penyelenggara sesuai dengan arahan penyelenggara.


  3. Tim
    1. Persyaratan Tim
      Format kompetisi ini menggunakan Roster Lock, di mana setiap tim yang telah mendaftarkan pemainnya untuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 tidak dapat merubah pemain yang ada dengan alasan apapun dan kondisi apapun. Format dari 1 tim adalah 4 pemain inti dan 1 pemain cadangan yang dapat disubtitusikan di setiap match yang dipertandingkan.

    2. Kebutuhan Pemain minimal
      Apabila jumlah roster dalam 1 tim kurang dari 4 orang, penyelenggara berhak untuk menjatuhi diskualifikasi terhadap tim yang bersangkutan.

    3. Kapten Tim
      Setiap tim wajib memberikan role kapten terhadap salah satu anggota tim sebagai perwakilan pada saat melakukan briefing atau pada saat melakukan complain.

    4. Waktu Grand Final
      Grand Final PINC 2019 : 13-14 Juli 2019
      Tempat : Tennis Indoor Senayan
      1.  
  4. Sistem Point
    1. Perhitungan Point
      Placement Points
      1 30
      2 22
      3 19
      4 16
      5 14
      6 12
      7 10
      8 8
      9 7
      10 6
      11 5
      12 4
      13 3
      14 2
      15 1
      16 0
      Kill Points 1
    2. Point Imbang
      Setiap skor pertandingan di semua pertandingan (Kualifikasi kota, Final Kualifikasi, dan Grand Final. akan diurutkan dari ranking tinggi ke rendah, jika poinnya sama membandingkan peringkat tertinggi dari pertandingan tunggal, jika peringkat sama maka membandingkan total kill, jika total kill sama maka membandingkan peringkat di pertandingan terakhir, menentukan peringkat akhir pertandingan

  5. Hadiah
    Hadiah akan didistribusikan maksimal 30 hari kerja terhitung setelah grand final PINC 2019. Adapun pajak akan ditanggung oleh pemenang di mana pemegang rekening perushaan akan terkena pajak 15%, perorangan yang memiliki NPWP dikenakan pajak 5%, perorangan tidak memiliki NPWP 6%, dan hadiah diatas IDR 50,000,000 akan dikenakan pajak progressive.
  6. Pengaturan game dan proses di dalam game
    1. Pengaturan umum sebelum pertandingan
      Versi dari PUBG Mobile yang digunakan di dalam turnamen akan ditentukan dari pihak penyelenggara.


    2. Akun pemain
      Akun yang digunakan oleh pemain adalah akun yang digunakan selama kualifikasi regional. Selama grand final, seluruh tags pemain akan ditentukan oleh pihak penyelenggara.

    3. Lobi game
      Lobi game akan diberikan oleh penyelenggara kepada kapten tim, dan kapten tim akan diberikan info terkait nama akun yang menjadi hosting di dalam lobi game.

    4. Mulainya Pertandingan
      Setelah seluruh pemain terkonfirmasi masuk ke dalam lobby game, tim pengawas akan mengkonfirmasi ulang terhadap kapten tim bahwasannya game akan dimulai.

    5. Ketepatan Waktu Mulai Pertandingan
      Diharapkan semua Game Turnamen akan dimulai pada waktu yang dijadwalkan. Setiap keterlambatan yang disebabkan oleh masalah yang timbul dari persiapan Anggota Tim yang tidak memadai akan dinilai oleh pengawas PINC 2019. Sanksi atas keterlambatan dapat dinilai atas kebijaksanaan Penyelenggara Turnamen.

    6. Aturan khusus untuk pertandingan Grand Final
      1. Kedatangan di lokasi pertandingan
        Seluruh anggota tim yang berpartisipasi dalam PINC 2019 wajib tiba di lokasi paling lambat adalah waktu yang telah ditentukan oleh penyelenggara PINC 2019
      2. Waktu Setting
        Pemain memiliki waktu terbatas untuk melakukan setting terhadap device yang digunakan, pemain dianggap siap pada saat pemain tiba di area pertandingan, dan pemain tidak dapat meninggalkan lokasi pertandingan tanpa seizin dari pihak penyelenggara PINC 2019.

        Pengaturan terdiri dari :

        1. Memastikan kualitas semua peralatan yang disediakan PINC 2019.

        2. Menghubungkan dan mengkaliberasi terhadap perangkat yang ada.

        3. Memastikan fungsi yang tepat dari sistem obrolan di dalam game.

        4. Menyesuaikan pengaturan di dalam game.

        5. Pemanasan di dalam game.Dukungan Teknis.

      3. Dukungan Teknis
        Penyelenggara Turnamen akan memberikan bantuan selama proses pengaturan, dan menyelesaikan masalah apa pun yang timbul selama proses pengaturan.

    7. Pengaturan di dalam game dan peraturan
      1.  
      2. Pengaturan terhadap Device
        Perangkat genggam harus menggunakan pengaturan yang ditentukan oleh Penyelenggara Turnamen sebelum Turnamen. Selama Pertandingan Turnamen, pemain tidak boleh membuat penyesuaian apa pun untuk framerate tanpa izin dari penyelenggara PINC 2019

      3. Penghentian permainan

        1. Penghentian permainan selama pertandingan berlangsung tidak diizinkan dengan alasan apapun.
        2. Kegagalan Teknis atau darurat.
        3. Pemain harus membuat kembali Game Turnamen sesuai permintaan Tournament Organizer. Penyelenggara Turnamen dapat membuat ulang Game Turnamen dalam kondisi berikut:
          1. Banjir, kebakaran, perang, aksi teroris, pemadaman listrik atau bencana lain yang memengaruhi Acara
          2. Lingkungan area grand final yang dinilai bahaya terhadap keberlangsungan acara.
          3. Malfungsi teknis atau pemain terputus (tidak termasuk malfungsi dan terputus sebagai akibat kesalahan atau kesalahan pemain) dalam waktu 90 detik setelah pemain mendarat di medan perang.
          4. Masalah yang terjadi akibat layer pertandingan tidak dapat dimuat ke dalam stream.
          5. Seorang pemain tidak dapat bergerak di medan perang dalam waktu 90 detik setelah pemain tersebut mendarat di medan perang
          6. Seorang pemain tidak memasuki Game Turnamen sebelum keberangkatan pesawat awal kecuali diakibatkan oleh kesalahan pemain.
          7. Beberapa pemain masuk ke dalam permainan tanpa menaiki pesawat dan tanpa terjun menggunakan parasut tapi pemain dapat melanjutkan permainan di medan perang.
        4. Penyelesaian untuk kondisi khusus ekstrim
          jika ada situasi yang ekstrem, seperti kegagalan jaringan atau perangkat keras  atau bug signifikan yang mempengaruhi satu atau lebih pemain, Tournament Organizer akan membuat keputusan tentang bagaimana untuk melanjutkan berdasarkan fakta dan keadaan yang ada saat itu. Mungkin ada keadaan di mana Turnamen harus dilanjutkan, bahkan jika satu atau lebih pemain menghadapi keadaan ekstrem atau bug kritis yang mungkin membenarkan pembuatan ulang Permainan Tournament.
          Dalam pembuatan room ulang, penyelenggara PINC 2019 akan menggunakan penilaian terbaik mereka dan dapat mempertimbangkan, di antara faktor-faktor lain, waktu pembuatan game.
          Pemain yang mengirimkan laporan palsu atau menyesatkan akan dikenakan diskualifikasi karena kecurangan.
          Penyelenggara selanjutnya memiliki waktu 3 menit atau lebih untuk dilakukannya pengambilan keputusan, di waktu yang bersamaan seluruh tim tetap melanjutkan permainan sampai pengambilan keputusan dilakukan.

  7. Kode Etik
    1. Kondisi Umum
      1. Standar profesionalitas yang tinggi
        Semua Tim dan Anggota Tim harus selalu mematuhi standar integritas pribadi dan sportivitas yang tinggi. Anggota Tim diwajibkan untuk berperilaku secara profesional dan sportif dalam interaksi mereka dengan pesaing lain, Pejabat Tencent, Penyelenggara Turnamen, media, sponsor, dan penggemar.

      2. Sanksi
        Pelanggaran terhadap aturan-aturan ini akan mengakibatkan sanksi atas kebijakan Penyelenggara Turnamen, sebagaimana dibahas secara lebih rinci di bawah ini. Semua keputusan sehubungan dengan pelanggaran adalah atas kebijakan Tournament

      3. Penggunaan cheat
        Cheat merupakan tindakan yang dilarang dalam turnamen ini. Tim yang dengan atau tidak sengaja menggunakan cheat akan dikenakan diskualifikasi dan ban terhadap turnamen PUBG Mobile.

      4. Kekerasan
        Seluruh tim tidak diizinkan untuk melakukan kekerasan fisik, verbal, maupun tindakan yang tidak sepatutnya di media social. Tindakan yang dinilai sudah menyalahi aturan perundang-undangan negara Republik Indonesia, akan diproses menurut hokum yang berlaku.

      5. Obat obatan terlarang dan alkohol.
        Dengan alasan apapun, setiap tim yang berkedapatan terpengaruh atau melakukan tindakan mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol di area pertandingan akan dikenakan sanksi keras dan dapat dikenakan hukuman diskualifikasi.

      6. Perjudian
        Setiap tim atau perorangan yang berkedapatan terkait dengan situs perjudian dan dapat merusak rasa sportifitas dalam pertandingan akan didiskualifikasi dan ban secara permanen terhadap turnamen PUBG Mobile.

      7. Statement negative
        Seluruh anggota tim tidak diperbolehkan untuk mengeluarkan, mengarahkan, mencemarkan, atau mempublikasikan pernyataan apapun yang dapat merugikan penyelenggara PINC 2019.

  8. Tindakan dan sanksi disiplin
    1. Investigasi oleh pihak penyelenggara
      Penyelenggara Turnamen akan memiliki hak untuk memantau kepatuhan terhadap Aturan Kompetisi ini dan Aturan Registrasi dan menyelidiki kemungkinan pelanggaran. Dengan menyetujui Aturan Kompetisi ini, setiap Anggota Tim setuju untuk bekerja sama dengan Penyelenggara Turnamen dalam penyelidikan internal atau eksternal yang dilakukan Penyelenggara Turnamen terkait dengan dugaan pelanggaran terhadap Aturan Kompetisi ini, Aturan Registrasi atau hukum yang berlaku. Anggota Tim memiliki tugas untuk mengatakan yang sebenarnya sehubungan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh atau untuk Penyelenggara Turnamen dan memiliki tugas lebih lanjut untuk tidak menghalangi penyelidikan, menyesatkan penyelidik atau menahan bukti.

    2. Pinalti
      Setelah menemukan Anggota Tim yang melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Kompetisi ini atau Peraturan Pendaftaran, Penyelenggara Turnamen akan mengeluarkan hukuman berikut: (a) peringatan publik secara lisan atau tertulis; (B) hadiah dicabut; (c) hasil pertandingan dihapus, (d) hasil pertandingan selama turnamen dicabut; (e) penangguhan; dan (f) diskualifikasi dan larangan / ban pada turnamen PUBG Mobile.

    3. Pelanggaran berulang
      Pelanggaran berulang dapat dikenakan hukuman yang meningkat, hingga, dan termasuk, diskualifikasi dari partisipasi dalam PINC 2019.

    4. Hak Pemain
      Para pemain dapat mengajukan banding 1x24 jam dan wajib menyertakan bukti rekaman suara, video, maupun gambar yang dapat dipertimbangkan oleh tim League Operation.

    5. Hak kekayaan intelektual
      Seluruh audio visual yang menampilkan rangkaian acara PINC 2019 merupakan kepemilikan dari Revival Project atau pemberi lisensi selaku penyelenggara PINC 2019 dan tidak dapat diganggu gugat dan dibantahkan oleh pihak manapun

    6. Saran, masukkan, dan feedback
      Penyelenggara menerima saran dan masukan yang diberikan para anggota tim sebagai bentuk partisipasi yang baik terhadap keberlangsungan PINC 2019. Seluruh tim setuju terhadap feedback yang diberikan secara sukarela. Feedback ditetapkan rahasia oleh orang yang memberikan feedback dan tidak dapat disebarluaskan berdasarkan isi dari perjanjian secara tertulis antara pemberi dan penerima. Kecuali dalam keadaan tertentu yang di mana perjanjian mengenai feedback dapat disebarluaskan ke masyarakat luas apabila dibutuhkan.

    7. Hilangnya sebuah kewajiban
      Seluruh perjanjian akan gugur apabila salah satu dari dua belah pihak tidak dapat memenuhi isi perjanjian yang ada dan lalai dalam menjalankan isi dari perjanjian.

    8. Finalisasi keputusan
      Semua keputusan mengenai kelayakan pemain, batasan sponsor, penjadwalan dan pementasan PINC 2019, dan tindakan disipliner untuk pelanggaran dilakukan sepenuhnya oleh Penyelenggara Turnamen atau, atas pilihan Penyelenggara Turnamen, dengan Pejabat PINC 2019. Keputusan Penyelenggara Turnamen dan / atau Pejabat PINC 2019 bersifat final dan mengikat dan tidak akan menimbulkan klaim atas kerugian moneter atau solusi lainnya.

  9. Komplain Setelah Pertandingan dan Penyelesaiannya
    1. Lingkupan komplain : segala situasi yang mempengaruhi keadilan dalam permainan.

    2. Syarat komplain yang harus dipenuhi :
      Materi yang disiapkan team yang komplain setidaknya satu dari video, screenshot dalam permainan, screenshot riwayat chat, foto dan materi lainnya, tidak terbatas pada materi di atas saja. Menjelaskan tim/pemain mana yang dikomplain, menyampaikan detil dan analisa, serta bersedia membantu panitia saat diperlukan untuk menentukan apa komplain tersebut benar melanggar peraturan.

    3. Periode complain:
      Komplain maksimal diajukan dalam 24 jam setelah pertandingan berakhir, jika periode lewat maka komplain tidak diterima.

    4. Cara penyelesaian
      Melalui analisa bukti (pemutaran ulang rekaman, pertimbangan screenshot, dll), jika situasi menunjukkan bahwa ada kecurangan, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan akan dipublikasikan; Hasil pertandingan akan dikoreksi sesuai aturan, jika tidak bisa dikoreksi akan dipertimbangkan tanding ulang.
    1.